detail

Pengukuhan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan Ktna Kabupaten Kolaka Periode 2022 2027

Pengukuhan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kolaka periode 2022-2027

Blog Single

Kolaka - Pemerintah Kabupaten Kolaka melaksanakan Pengukuhan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kab. Kolaka . Acara Pengukuhan KTNA ini dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, Ketua KTNA Sultra Dr. Tauwi, Forkopimda, para kepala OPD, Para Camat dan Lurah serta seluruh Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kab. Kolaka . Kamis, (09/06)

Tujuan terbentuknya KTNA ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam program pembangunan pertanian baik pada sektor tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan maupun perikanan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

Bupati menyampaikan bahwa, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) adalah sebuah lembaga independen yang berorientasi pada kegiatan sosial dengan berfokus pada pemberdayaan di sektor hortikultura, dalam mewujudkan hal tersebut diperlukan keterpaduan antara usahatani  .

“Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, dengan harapan kepengurusan yang baru ini dapat mengemban amanah dan bekerja dengan baik serta dapat bersinergi dalam mengelola KTNA demi kemajuan pertanian secara luas .” Jelasnya

Selain itu, Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Tauwi berharap agar KTNA di kabupaten Kolaka dapat menjadi wadah bagi petani untuk memberikan wawasan mengenai penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya .


Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar