Forum SKPD dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kolaka Tahun 2023

Forum SKPD dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kolaka Tahun 2023 .

Kolaka – Bappeda Kabupaten Kolaka melaksanakan Forum SKPD dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023 dengan mengusung tema “Penguatan Kualitas Pembangunan dan SDM Untuk Mendukung Peningkatan daya saing Daerah” dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Kolaka, Rabu (09/03)

Dengan ini, Sekda menyampaikan sambutan Bupati Kolaka bahwa, Kabupaten Kolaka baru saja berulang tahun yang ke 62 . Perjalanan panjang dengan Rentang waktu selama 62 tahun telah dilewati, Dengan ini Kabupaten Kolaka semakin menampakkan jati dirinya sebagai daerah maju secara ekonomi, berkembang pesat dari sisi pembangunan baik pembangunan fisik dan pembangunan non fisik berupa pembinaan mental, spiritual dan SDM .

“Selanjutnya, perlu saya tekankan agar semua Program dan Kegiatan harus segera dituntaskan pada tahun 2023, antara lain ; Penyelesaian Pembangunan Rumah Sakit, Jalan Ring Road Selatan (Unaasi-Bypass), Ring Road Tengah (Jalan Badewi-Pusara-Perumnas-Sabilambo) sudah harus fungsional serta program kegiatan untuk penanggulangan banjir dan program strategis lainnya . Jadi tidak ada lagi penambahan program kegiatan baru yang tidak bisa dirampungkan .” Jelasnya

Selain itu, beliau juga menyampaikan Terima Kasih atas terselenggaranya dengan baik kegiatan Musrenbang Kecamatan yang dirangkaikan dengan Kegiatan Serbu Vaksin, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan kegiatan lainnya dalam upaya menyerap dan menjaring usulan kegiatan masyarakat yang menjadi prioritas dan strategis untuk dilaksanakan tahun 2023 .

Adapun harapan beliau, Forum SKPD ini menjadi wadah untuk menyamakan presepsi dan sinkronisasi atas rencana usulan Program dan kegiatan, baik berasal dari masyarakat, hasil reses atau pokok-pokok Pikiran anggota DPRD maupun Rancangan Teknokratik berdasarkan kajian teknis SKPD, sehingga RKPD Kab. Kolaka Tahun Anggaran 2023 dapat  tersusun dengan baik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera .

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten I Drs.H. Muh. Bakri, SH.,MH, Asisten III Drs. Wardi, M.Si, Kepala Bappeda atau yang mewakili, Ketua Komisi I DPRD kolaka Kaharuddin, SH dan seluruh peserta Forum SKPD .

SUMBER : DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA

Tinggalkan Balasan