Reses di Tanggetada, Haerul Saleh Bakal Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Haerul Saleh kembali melanjutkan kegiatan resesnya di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemilik sapaan akrab Aco ini, melakukan kegiatan resesnya di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka pada 1 Januari 2021. Reses tersebut bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Syaifullah Halik dan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dari Fraksi Gerindra, Abdul Rauf.

Dalam kegiatan reses, anggota DPR RI tersebut menyerap sejumlah aspirasi dan pertanyaan dari masyarakat di kecamatan itu. Di antaranya, aspirasi tersebut menyoal penerangan, drainase (saluran air) untuk 200 hektar sawah, jalan usaha tani serta alat dan mesin pertanian (alsintan).

“Sarana dan prasarana untuk kebutuhan pengairan sawah warga, dan sarana prasarana lain. Juga termasuk pengawasan bantuan-bantuan agar tidak dobel, serta sarana ibadah,” ujarnya.

Pada pelaksanaan reses tersebut, Haerul Saleh bersama anggota DPRD Kolaka, tokoh masyarakat, dan warga setempat, berkesempatan meninjau langsung dermaga pelabuhan yang rusak dan fasilitas penerangan lampu yang terbengkalai.

Kata dia, aspirasi mereka akan segera ditindaklanjuti baik melalui APBD maupun APBN. Mengenai sarana ibadah dan alsintan serta alat tangkap nelayan, pihaknya akan memfasilitasi dengan Bank Indonesia yang merupakan mitra Komisi XI DPR RI melalui program sosialnya.

Untuk diketahui, kegiatan reses diselenggarakan dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19. (B)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 4 Desember 2020

© Reses di Tanggetada, Haerul Saleh Bakal Tindak Lanjuti Aspirasi Warga | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/reses-di-tanggetada-haerul-saleh-bakal-tindak-lanjuti-aspirasi-warga.html

 

Tinggalkan Balasan