USN Kolaka berikan paket internet gratis kepada mahasiswa

Universitas Sembilambelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara memberikan pulsa gratis kepada mahasiswa guna menunjang aktivitas belajar secara daring selama masa pandemi COVID-19.

Ribuan mahasiswa USN akan menerima uang sebesar Rp100.000 melalui fakultas masing-masing digunakan untuk pembelian paket data internet guna menunjang kegiatan pembelajaran.

Beberapa mahasiswa dana mahasiswi yang ditemui usai menerima bantuan paket data itu mengatakan sangat membantu karena bisa dimanfaatkan mengikuti kuliah sistem daring.

“Kita bersyukur mendapatkan bantuan paket data internet dalam bentuk tunai dari kampus,” kata Intan salah satu mahasiswi FKIP.

Selama masa pandemi kata dia mengalami sedikit kesulitan dalam mencukupi biaya kuliah karena kondisi keuangan keluarga juga mengalami penurunan selama ini.

Sementara bendahara fakultas memberikan bantuan pulsa bagi mahasiswa yang sudah melunasi uang kuliah tunggal maupun yang belum melunasi.

“Bagi mahasiswa yang sudah melunasi UKT akan diberikan bantuan pulsa dengan membawa bukti pembayaran sementara yang bagi mahasiswa yang belum membayar otomatis akan terpotong dengan sendirinya sesuai nominal bantuan itu,” jelasnya.

Pemberian bantuan ini juga kata dia akan dilaksanakan sampai tanggal 15 Oktober 2020 dan bagi mahasiswa yang belum menerima agar segera menghubungi fakultas masing-masing.

Sumber : Kolaka (ANTARA), 7 Oktober 2020

Tinggalkan Balasan