Perkuat Jaringan di Kolaka, Telkomsel Ingin Akses Pembelajaran Daring Lancar

Telkomsel memperkuat jaringannya dengan menambah pemasangan combat jaringan di Kabupaten Kolaka. Manager Network Service Telkomsel Kendari Teksan Ismail mengungkapkan ini adalah upaya yang dilakukan Telkomsel agar para pejuang jaringan, khususnya pelajar dapat melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring dengan lancar.

“Proses pekerjaan dilakukan oleh team Radio Transmission Power Operation (RTPO) Kolaka selama 1 minggu hingga On Air,” kata Teksan saat dikonfirmasi awak Zonasultra.com, pada Selasa (29/9/2020).

Teksan mengatakan bahwa banyak keluhan yang diperoleh dari remedy (aplikasi) komplain pelanggan, keluhan warga di medsos dan laporan dari tim lapangan sales. Salah satu pemilik akun Facebook bernama Yan mencurahkan keluhannya yang tidak dapat mengakses jaringan di rumahnya, di Ranomentaa, Kecamatan Toari. Apabila Yan memdapat tugas dadakan malam hari, ia terpaksa keluar ke pinggir jalan mencari jaringan dan mengerjakan tugasnya di tempat itu juga.

Sama seperti Yan, Jusman juga harus keluar mencari jaringan untuk mengerjakan tugas online-nya. Ia juga harus mencari dataran tinggi atau memanjat pohon untuk menemukan jaringan yang bagus.

Teksan menuturkan bahwa Band BTS di combat Toari menggunakan 4G LTE 900, dengan kecepatan internet maksimal 10 Mbps (tergantung jumlah user). BTS combat (Compact Mobile BTS)/BTS Event biasa digunakan temporal dengan menggunakan tower tinggi 15 meter.

“Harapannya semoga bisa membantu aktivitas warga, baik bisnis, pendidikan dan perkantoran serta menggerakkan ekonomi warga di Desa Ranomentaa, Kecamatan Toari menjadi lebih baik lagi,” imbuh Teksan. (B)

Sumber : ZONASULTRA.COM,29 September 2020

© Perkuat Jaringan di Kolaka, Telkomsel Ingin Akses Pembelajaran Daring Lancar | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/perkuat-jaringan-di-kolaka-telkomsel-ingin-akses-pembelajaran-daring-lancar.html

 

Tinggalkan Balasan