Berikut Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Kolaka

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka telah menetapkan jadwal dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka.

SKB CPNS 2019 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang awalnya dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu yang ditunda akibat pandemi Covid-19 ini, bakal dilaksanakan pada bulan September 2020.

Penetapan jadwal yang diberikan oleh BKN untuk pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Kolaka selama delapan hari yaitu mulai tanggal 2, 10, 11, 14, 16, 17, 22, dan 30 September 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka, Andi Tenri Gau mengatakan lokasi pelaksanaan tes diselenggarakan di beberapa tempat sesuai dengan pilihan peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan kode P/L.

Kata dia, berdasarkan hasil pemilihan masing-masing peserta, lokasi tes tersebar pada enam titik di Kantor Regional IV BKN Yogyakarta, Kantor Regional IV BKN Makassar, Kantor UPT BKN Kendari, Kantor UPT BKN Tarakan, Kantor UPT BKN Palangkaraya, dan Laboratorium CAT Aula BKPSDM Kolaka.

“Dalam pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS nanti pihaknya membagi peserta dalam tiga sesi. Di Laboratorium CAT Aula BKPSDM Kolaka setiap sesi hanya 60 orang dalam satu ruangan,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (19/8/2020).

Tenri mengatakan SKB CPNS 2019 akan berbeda dengan pelaksanaan SKB tahun-tahun sebelumnya. Peserta dalam satu ruangan akan dibatasi jumlahnya sesuai dengan skenario yang sudah disiapkan berdasarkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.
Peserta harus menggunakan masker bila perlu menambahkan pelindung tambahan face shield, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan. Untuk itu, pihaknya menyiapkan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer bagi peserta test.

Tak hanya itu, peserta menunjukkan bukti berupa surat keterangan telah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari yang ditandatangani oleh lurah/kepala desa atau RT/TW. Sementara, peserta yang berasal dari luar Kabupaten Kolaka harus menunjukkan bukti telah melakukan rapid test.

“Secara total jumlah peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan mengikuti SKB CPNS 2019 di Kabupaten Kolaka sebanyak 379 peserta,” pungkasnya. (a)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 19 Agustus 2020

© Berikut Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Kolaka | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/berikut-jadwal-dan-lokasi-pelaksanaan-skb-cpns-kabupaten-kolaka.html

 

Tinggalkan Balasan