Dosen USN Patungan Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

Dosen CPNS Angkatan 2018 Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka turut andil dalam membantu mahasiswa kampus merah marun tersebut yang terdampak mewabahnya Covid-19.

Mereka melakukan patungan gaji dan tunjangan untuk membeli sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras, telur, mie instan, minyak, gula, dan lainnya lalu disalurkan secara gratis kepada mahasiswa.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh seluruh dosen CPNS yang berinisiatif mendonasikan sebagian dari gaji dan tunjangannya untuk diberikan kepada mahasiswa.

“Ini bukan bagian dari anggaran yang sudah disiapkan USN. Tapi ini murni gaji mereka yang dikumpulkan,” ujarnya di USN Kolaka, Senin (4/5/2020).

Dosen Prodi Pertambangan Fakultas Saintek USN, Syahrul mengatakan aksi ini dilakukan atas inisiatif teman-teman dosen lainnya yang ingin meringankan beban mahasiswa, khususnya mahasiswa yang tidak pulang ke kampungnya di tengah pandemi Covid-19.

“Iya, ini inisiatif teman-teman CPNS untuk patungan gaji dan tunjangan. Melihat kondisi mahasiswa kami, khususnya yang tidak pulang kampung,” ujar Syahrul.

Kata dia, dari patungan gaji dan tunjangan tersebut menghasilkan sebanyak 93 paket sembako. Syahrul mengharapkan bantuan ini dapat membantu mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung dan terdampak Covid-19.

Menurutnya, selain sejalan dengan program kampus, ini juga sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan antara dosen dan mahasiswanya. Untuk diketahui, bantuan paket sembako ini diberikan oleh Rektor USN Azhari kepada perwakilan mahasiswa di Auditorium USN Kolaka, Senin (4/5/2020). (B)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 4 Mei 2020

© Dosen USN Patungan Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19 | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/dosen-usn-patungan-bantu-mahasiswa-terdampak-covid-19.html

 

Tinggalkan Balasan