Pers, Ali Mazi: Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Gubernur Sultra H Ali Mazi SH mengatakan, Pemerintah Sulawesi Tenggara siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional 2021 dan siap mesukseskan pelaksaan HPN yang digelar di Sultra tahun depan.
Demikian dikatakan Ali Mazi saat membawakan sambutan dalam Gala Diner memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, kemarin.
“Atas izin dan Ridho Allah SWT yang maha kuasa, dengan ini menyatakan bahwa Pemerintah Sulawesi Tenggara bersungguh-sungguh siap sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional 2021. Saya selaku Gubernur Sulawesi Tenggara mewakili seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara siap sukseskan HPN 2021 di Sultra,” tegasnya.
Lanjut Ali Mazi, Sultra terdiri dari 15 kabupaten dan 2 Kota dengan jumlah penduduk kurang lebih 2,7 juta jiwa dengan situasi yang kondusif, aman serta terkendali. Dengan ditunjang sarana dan prasarana, infrastruktur bandara, pelabuhan, fasilitas pendukung lainnya seperti hotel dan penginapan sangat tersedia.
“Satu kehormatan dan kebanggaan tersendiri setiap daerah dipercaya oleh pusat untuk menyelenggarakan event-event Nasional seperti hari Pers Nasional di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang sebentar lagi akan dibuka Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo,” imbuhnya.
Dengan adanya kegiatan ini sambungnya, berdampak pada penambahan penduduk secara mendadak yang berdampak positif terhadap laju perputaran roda ekonomi daerah. Dapat meningkatkan daya beli konsumen dan menambah ruang promosi potensi daerah serta meningkatkan daya beli konsumen. Juga dapat menambah ruang promosi potensi daerah, sebagai sektor budaya, pariwisata, hasil kerajinan lokal dan bisa menguntungkan bagi daerah.
“Kaitannya dalam pembangunan pers Nasional dan Hari Pers Nasional, dapat memberi manfaat bagi seluruh elemen bangsa. Terkhusus bagi insan pers, meningkatkan peran sesuai dengan kapasitas demi menghadirkan beragam pemberitaan yang cepat, akurat, bersifat edukatif dan inspiratif serta anti hoax. Sehingga dapat memberikan kemaslahatan dan mendorong kemajuan masyarakat bangsa dan negara.(m1)

Sumber : BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN, 8 Pebruari 2020

Tinggalkan Balasan