Syabahdar minta pengguna transportasi laut perhatikan kondisi cuaca

Syahbandar Kabupaten Kolaka, Sultra, meminta seluruh pengguna jada serta perusahaan transportasi laut untuk melihat dan memerhatikan kondisi cuaca dalam melakukan pelayaran menggunakan kapal feri.

Kepala Syahbandar Kolaka Hasfar, Rabu, menjelaskan, melihat kondisi cuaca saat ini serta tingginya gelombang laut diperairan Bajoe dan Kolaka sehingga diimbau selalu mengikuti prakiraan cuaca.

Begitu juga para nelayan kata dia agar saat ini tidak melaut terlalu jauh karena tingginya gelombang laut serta angin kencang diperairan Kolaka.

” Kami minta kepada pengguna jasa transportasi laut untuk memperhatikan kondisi cuaca karena keselamatan lebih penting,” katanya.

Saat ini kata Hasfar data yang diterima pihaknya dari BMKG Paotere Makassar mengenai prakiraan ketinggian Gelombang angin kencang diperairan teluk Bone bagian selatan dimana ombak setinggi dua meter serta kecepatan angin sampai 20 knot.

” Kami juga mengimbau kepada nelayan untuj tidak dulu keluar memcari ikan karena ketinggian gelombang mencapai dua meter,” jelas Hasfar

Sumber : Kolaka (ANTARA), 8 Januari 2020

Tinggalkan Balasan