Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Kolaka Diresmikan

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Kadir meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka, Senin (26/8/2019).

Dalam peresmian ruang operasional PTSP yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kolaka itu, Kakanwil Kemenag Sultra menekankan tiga hal penting yang harus diberikan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Abdul Kadir mengatakan tiga hal penting dalam pelayanan melalui keberadaan PTSP ini diharapkan dapat terlaksana yaitu, mempercepat waktu pelayanan, menghemat biaya, serta mempermudah pelayanan yang selama ini dirasa rumit oleh masyarakat.

“Namun, tetap dengan kualitas pelayanan yang terbaik. Meskipun terdapat keterbatasan seperti sumber daya manusia yang masih kurang, termasuk kesederhanaan tempatnya,” ujarnya.

Kata dia, selama mempercepat dan mempermudah pelayanan masih bisa dilakukan maka jangan menyusahkan dan menyulitkan masyarakat dalam menerima 53 jenis pelayanan dari Kemenag Kolaka.

Ia mengharapkan petugas bekerja dengan ikhlas, tanpa beban dan paksaan, serta prosesnya dinikmati agar tidak ada kata berakhir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, citra Kemenag dalam urusan pelayanan bisa menjadi salah satu yang terdepan.

“Petugas jangan memilih-milih kepada siapa memberikan pelayanan. Semua harus mendapatkan pelayanan, tanpa pandang bulu,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka, Abdul Azis Baking mengatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini guna mewujudkan pelayanan yang berada di zona integritas, sehingga bisa mencegah korupsi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengharapkan dengan telah diresmikan operasional PTSP Kemenag Kolaka dapat memberikan motivasi untuk pihaknya, agar melakukan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan moto “SMART” (senyum, melayani, amanah, ramah, transparan).

“Meskipun sumber daya manusianya masih sangat minim, kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat puas atas pelayanan kami,” pungkasnya. (B)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA   Tgl. 26 Agustus 2019

© Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Kolaka Diresmikan | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/pelayanan-terpadu-satu-pintu-kemenag-kolaka-diresmikan.html

 

Tinggalkan Balasan