Gubernur Sulawesi Tenggara ajak peserta pameran HPN jaga prokes cegah omicron

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengajak peserta maupun pengunjung pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dilaksanakan di Kota Kendari agar tetap menjaga protokol kesehatan demi mencegah COVID-19 dan varian baru omicron.

“Mewakili pemerintah, kembali saya menggugah kesadaran dan mengajak kepada kita semua untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Ali Mazi di Kendari, Minggu malam.

Gubernur mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pameran tersebut karena situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda bangsa Indonesia, terlebih lagi adanya kasus baru varian Omicron di dalam negeri yang terus bertambah.

Menurut Ali Mazi, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, utamanya dalam pelaksanaan pameran HPN juga penting mengedepankan kesehatan dan keselamatan peserta maupun pengunjung dari intaian pandemi COVID-19 dan varian baru Omicron.

“Oleh karena itu dalam pelaksanaannya semua pihak yang mengikuti kegiatan pameran wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 3M yaitu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer (penyanitasi tangan) dan menjaga jarak,” kata Gubernur.

Gubernur Sulawesi Tenggara menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pameran di MTQ Kota Kendari karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Semoga kita terus dapat meningkatkan sinergitas dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara,” ujar dia.

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses sehingga memberikan dampak peningkatan aktivitas ekonomi dan investasi di Sulawesi Tenggara

“Sekaligus mendukung kemajuan bangsa secara berkelanjutan,” kata Ali Mazi.

Koordinator Pameran Sitti Saleha di Kendari, Minggu mengatakan pameran potensi daerah, UMK, Ekraf, Pers, dan Festival Kuliner ini menyediakan 75 stan guna mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara.

“Peserta yang mengikuti pameran promosi dan potensi produk unggulan berjumlah 75 stan dengan jumlah peserta 66 terdiri dari OPD lingkup Pemprov Sultra, pemerintah kabupaten/kota, instansi vertikal, BUMN, BUMD, perbankan, pelaku usaha industri besar, IKM dan UMKM se-Sulawesi Tenggara,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara ini menyampaikan pameran ini bakal dilaksanakan selama empat hari mulai 6 hingga 9 Februari 2022.

“Pameran ini untuk mengintegrasikan baik promosi ataupun memberikan informasi terkait produk dan komoditi potensial serta peluang investasi di Sultra kepada para investor atau para pengusaha maupun para peserta HPN,” kata dia.

Saleha juga mengimbau peserta maupun pengunjung pameran tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pelaksanaanya masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Pembukaan pameran HPN 2022 di pelataran Tugu Religi MTQ Kota Kendari Sulawesi Tenggara turut dihadiri Ketua PWI Atal S Depari, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra, jajaran Forkopimda bupati dan wali kota se-Sultra, serta tamu undangan lainnya.

Sumber : Kendari (ANTARA), 7 Februari 2022

Tinggalkan Balasan