ANTAM Berbagi, Salurkan 1.500 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa di Pomalaa

PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan 1.500 paket sembako untuk kaum Dhuafa yang ada di kecamatan Pomalaa. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di balai pertemuan desa Totobo, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Rabu (5/5/2021).

Ketua Panitia ANTAM Berbagi tahun 2021, Maemanah mengatakan, kegiatan yang menjadi program ANTAM Berbagi ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Maemanah menjelaskan, bantuan 1.500 paket dibagikan ke kaum dhuafa dan warga terdampak Covid-19 dengan pembagian per desa secara proporsional di delapan desa dan empat kelurahan di kecamatan Pomalaa.

“Panitia bekerjasama dengan aparat desa/kelurahan dalam mendistribusikan paket secara door to door untuk menghindari kerumunan masa saat pembagian paket,” katanya.

Sementara itu, Vice President HC, CSR and Finance PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto mengatakan bahwa ANTAM Berbagi merupakan salah satu program yang digagas ANTAM melalui Community Social Responsibility (CSR) dan dilaksanakan secara kontinyu setiap tahun.

“Khusus tahun ini dan tahun lalu, ANTAM berinisiatif menyalurkan bantuan sembako. Harapannya, masyarakat dapat merayakan lebaran dengan suka cita di tengah pandemi Covid-19,” kata Dito Yulianto saat membuka acara penyaluran bantuan paket sembako di desa Totobo.

Dia juga menghimbau semua pihak agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas di luar rumah, agar upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi.

Di tempat yang sama, Camat Pomalaa Mirdan Athar menyampaikan apresiasinya kepada jajaran ANTAM UBPN Sultra yang terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar areal operasinya di Pomalaa.

Menurutnya, telah bertahun-tahun ANTAM terus bersinergi dengan pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar areal operasinya.

Saya berharap agar bantuan ini dapat disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tandasnya.

Diketahui, penyaluran bantuan paket sembako ANTAM UBPN Sultra kali ini dilakukan dengan menyerahkan secara simbolis kepada pemerintah desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa. Selanjutnya, bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 5 Mei 2021

© ANTAM Berbagi, Salurkan 1.500 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa di Pomalaa | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/antam-berbagi-salurkan-1-500-paket-sembako-untuk-kaum-dhuafa-di-pomalaa.html

 

Tinggalkan Balasan