Safei Ajak Warga Tetap Patuhi Prokes Saat Beribadah

Bupati Kolaka Ahmad Safei mengajak kepada semua umat muslim agar memanfaatkan momen Ramadhan tahun ini dengan meningkatkan iman dan takwa. Selain itu, Safei juga mengajak agar dalam beribadah secara berjamaah di Masjid agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini disampaikan Bupati Kolaka saat menghadiri shalat tarawih perdana secara berjamaah di Masjid Agung Khaera Ummah, Senin (12/4) malam lalu.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, bahwa pelaksanaan shalat tarawih dan pelaksanaan puasa ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun lalu, yang mana pelaksanaan puasa dan tarawih di tahun ini, sudah dapat dilaksanakan di Masjid lingkungan masing-masing. Namun tentunya dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadhan tahun ini, kita semua sudah bisa melaksanakannya di Masjid, akan tetapi saya minta kepada seluruh jamaah agar tetap mematuhi Prokes, sebab pandemik Covid-19 belum berakhir,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga, Safei berharap agar dalam bulan suci Ramadhan ini sebagai umat muslim agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu menjaga toleransi dan saling menghargai antara umat beragama.

“Saya berharap bulan yang penuh berkah ini mari senantiasa kita tingkatkan keimanan kita dengan memperbanyak ibadah agar hikmah Ramadhan bisa kita raih,” harapnya.

Sumber : KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka, 14 April 2021

Tinggalkan Balasan