Aliansi Pemuda Wolo Open Donasi Bantu Korban Gempa di Sulbar

Gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat, 15 Januari 2021 mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti halnya, puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban terdampak gempa bumi bermagnitudo 6,2 skala richter tersebut.

Ketua Koordinator Lapangan, Taswin menjelaskan pihaknya turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat. Aksi kemanusiaan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari.

“Kami akan kumpulkan donasi, selanjutnya akan disalurkan ke korban gempa bumi di Majene dan Mamuju,” ujarnya di Kolaka, Sabtu (16/1/2021)

Kata dia, donasi juga akan dikumpulkan dari rumah ke rumah warga, termasuk menyasar pasar rakyat di kecamatan tersebut. Bukan hanya melaksanakan penggalangan dana, pihaknya juga menerima bantuan berupa barang yang dapat membantu para korban bencana.

“Kami membuka posko bantuan di Kelurahan Ulu Wolo bagi yang ingin menyumbang barang seperti selimut, pakaian, tenda, sembako serta beberapa barang lainnya,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan donasi dapat menyalurkannya ke nomor rekening BRI 4938-0101-6435-53-3 (Muhammad Fajar) dan 4938-0101-7126-53-5 (Ilis Armelia) Realita.

Ia berharap dengan banyaknya kepedulian dari masyarakat untuk ikut membantu korban gempa bumi dapat bermanfaat dan meringankan beban yang tengah dihadapi oleh korban gempa bumi di Sulbar.

Untuk diketahui Aliansi Pemuda Kecamatan Wolo tergabung dalam beberapa organisasi seperti Jelajah Alam, IMPPW Sultra, Karang Taruna Meohai Kelurahan Ulu Wolo, Sepala, dan Explore Sultra. (a)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 17 Januari 2021

© Aliansi Pemuda Wolo Open Donasi Bantu Korban Gempa di Sulbar | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/aliansi-pemuda-wolo-open-donasi-bantu-korban-gempa-di-sulbar.html

 

Tinggalkan Balasan