Peresmian Gedung GEPSULTRA Kolaka, Bupati Ingatkan Prokes Covid-19

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menghadiri peresmian dan pentahbisan gedung Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (GEPSULTRA) Jemaat Imanuel Kolaka, Rabu (23/12/2020). Saat menghadiri kegiatan itu, Safei didampingi oleh Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin dan Forkopimda Kolaka.

Dalam kesempatan tersebut, bupati dua periode ini menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19. Menurutnya, tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus meningkat mesti menjadi perhatian bersama.

“Mari kita bersama-sama mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Bumi Mekongga,” ujarnya.

Saat melakukan ibadah, jemaat diharapkan bisa selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini tak hanya dilakukan di tempat ibadah saja, tetapi juga saat berada di tempat lainnya apalagi saat keramaian.

Tak hanya itu, Safei juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kerukunan hidup dengan tidak memandang etnis, budaya, agama, dan adat istiadat, tetapi harus menyatukan keanekaragaman menjadi pemersatu bangsa dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Kata Safei menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena gedung gereja yang saat peletakan batu pertamanya ia lakukan tahun 2014, kini bisa ia resmikan. Menurutnya, rumah ibadah bukan hanya untuk dibanggakan karena keindahan atau kemewahannya, tapi ada dua gambaran penting yang harus selalu dijaga dan dijadikan motivasi.

Pertama, rumah ibadah yang besar dan indah merupakan gambaran bahwa jemaat di tempat tersebut hidup berkecukupan sehingga mampu menyisihkan dana dan harta untuk pembangunan rumah ibadahnya. Kedua, kerukunan antar sesama anggota jemaat, atau dengan warga sekitar telah menumbuhkan rasa saling menghormati dan saling mengasihi.

Sementara itu, Ketua Sinode Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (GEPSULTRA), Pendeta Marthen Sambira mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kolaka yang dinilai sangat memperhatikan kehidupan bertoleransi di Kabupaten Kolaka.

Ketua Panitia Peresmian dan Pentahbisan Gedung GEPSULTRA Jemaat Imanuel Kolaka, Clearance Lahema mengungkapkan, gedung Gereja Protestan Jemaat Imanuel Kolaka dibangun pada lokasi bangunan sebelumnya di Jalan Pancasila, dengan menghabiskan anggaran hingga Rp3,2 miliar.

Untuk diketahui, Bupati Kolaka melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Gedung GEPSULTRA Jemaat Imanuel Kolaka. Lalu, dilanjutkan dengan pengguntingan pita didampingi oleh Ketua Sinode GEPSULTRA, Pendeta Marthen Sambira. (*)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 23 Desember 2020

© Peresmian Gedung GEPSULTRA Kolaka, Bupati Ingatkan Prokes Covid-19 | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/peresmian-gedung-gepsultra-kolaka-bupati-ingatkan-prokes-covid-19.html

 

Tinggalkan Balasan