Bupati Kolaka Harapkan Peran Para Ibu dalam Menangani Sebaran Covid-19

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir dan masih mengancam situasi kehidupan, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengharapkan peran aktif para ibu dalam memberikan informasi mengenai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-92 di Aula Sasana Praja, Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka, Selasa (22/12/2020).

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai angka 703 kasus. Saat ini, warga yang sedang menjalani isolasi sebanyak 95 orang. Kondisi ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk mengendalikan kasus tersebut.

“Karena kita tidak disiplin, tidak hati-hati, dan ceroboh, sehingga pandemi ini masih terus meningkat. Mari kita sama-sama berupaya mengendalikan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kata dia, ancaman Covid-19 ini, tentunya akan berdampak pada perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat. Tak hanya itu, Ahmad Safei berharap para ibu akan selalu bangkit menjadi pioneer di dalam pembangunan di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu, Andi Wahidah mengatakan peringatan hari ibu ini merupakan bentuk penghargaan bagi para ibu atas perjuangan, peran, dan kontribusinya dalam keluarga, masyarakat, dan negara.

Diperingati dengan cara berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, para ibu diharapkan dapat berperan dalam pembangunan daerah, khususnya penanganan di tengah pandemi Covid-19. (b)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 22 Desember 2020

© Bupati Kolaka Harapkan Peran Para Ibu dalam Menangani Sebaran Covid-19 | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/bupati-kolaka-harapkan-peran-para-ibu-dalam-menangani-sebaran-covid-19.html

 

Tinggalkan Balasan