Hindari Penyimpangan, 22 OPD di Kolaka Dilatih Manajemen Risiko

Pemerintah Kabupaten Kolaka menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi mengenai manajemen risiko di lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka, di ruangan SMS Berjaya Setda Kolaka, Selasa (15/12/2020).

Sebanyak 22 organisasi perangkat daerah (OPD) terlibat mengikuti kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi manajemen risiko ini. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Halasan Simamora.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo mengatakan pihaknya dalam menyelenggarakan pemerintahan mulai menggunakan standar manajemen risiko.

Kata dia, hal tersebut untuk meminimalisir potensi penyimpangan. Dengan adanya manajemen risiko ini maka ketimpangan-ketimpangan yang sekiranya bisa terjadi bisa segera terdeteksi sedini mungkin.

“Dia sudah harus tahu kalau ini resikonya. Sekaligus mengetahui dan mempersiapkan pemecahan masalahnya,” ujarnya.

Menurutnya, manajemen risiko ini bukan hanya sangat bermanfaat dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, tetapi juga dalam kehidupan. Kata dia, dengan manajemen risiko, dapat membantu seseorang mengurangi risiko yang bisa saja terjadi.

Digelar di tengah kondisi pandemi Covid-19, sehingga pihaknya harus membatasi jumlah peserta bimbingan teknis dan sosialisasi. Akan tetapi ke depan akan kembali digelar bimbingan teknis dan sosialisasi serupa kepada organisasi perangkat daerah lainnya.

“Kita harapkan peserta ini menjadi mentor kepada yang lainnya,” pungkasnya. (b)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 15 Desember 2020

© Hindari Penyimpangan, 22 OPD di Kolaka Dilatih Manajemen Risiko | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/hindari-penyimpangan-22-opd-di-kolaka-dilatih-manajemen-risiko.html

 

Tinggalkan Balasan