Dikunjungi Anggota DPR RI, Warga Kolaka Minta Bangun Musium Adat

Selain reses, anggota DPR RI juga melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing. Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Haerul Saleh mengunjungi warga Kecamatan Pomala dan Wundulako di Kabupaten Kolaka beberapa hari yang lalu.

Dalam kunjungan kali ini Haerul Saleh didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Syaifullah Halik dan Anggota DPRD Andi Kaharuddin. Warga pun menggunakan kesempatan itu untuk meminta pembangunan musium adat Bumi Mekongga.

“Warga juga menyampaikan tentang usulan pelestarian budaya Mekongga yang sampai saat ini belum ada wadah atau tempat penyimpanan peninggalan-peninggalan barang adat,” kata Haerul Saleh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/11/2020).

Dalam kesempatan itu warga minta pendirian museum adat yang diapresiasi oleh politisi Gerindra ini. Menurutnya dengan adanya museum bisa menjadi destinasi baru.

Selain bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga menjadi sarana belajar bagi generasi selanjutnya tentang sejrah. Saat ini barang-barang peninggalan sejarah masih banyak tersebar di rumah warga sekitar Kecamatan Wundulako.

“Banyak warisan yang harus kita jaga dan lestarikan, ini akan kita komunikasikan dengan pihak pemda dan DPRD setempat agar segera dicarikan solusi dan juga dengan kementerian terkait,” lanjut Haerul

Dalam kunjungan kemarin beberapa warga meminta pembenahan masjid, Alhamdulillah dapat ditindaklanjuti hari itu juga. Sehingga warga Wundulako sangat senang dan berterima kasih atas pembenahan masjid tersebut.

Haerul Saleh juga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Sumber : ZONASULTRA.COM, POMALA, 18 November 2020

© Dikunjungi Anggota DPR RI, Warga Kolaka Minta Bangun Musium Adat | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/dikunjungi-anggota-dpr-ri-warga-kolaka-minta-bangun-musium-adat.html

 

Tinggalkan Balasan