Sekda Kolaka Lantik 18 Pejabat Administrator

Sebanyak 18 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka, Poitu Murtopo, Senin (16/11/2020). Pelantikan dilakukan di Aula SMS Berjaya Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka, Poitu Murtopo mengatakan pelantikan seperti ini sudah menjadi hal yang biasa dan lumrah dalam pemerintahan. Dikatakan, pejabat harus bekerja dengan baik, mereka terpilih dari sekian ribu pegawai negeri sipil yang ada untuk menduduki jabatan tersebut.

“Inilah dinamika pemerintahan. Jadi saya pesan agar bapak dan ibu menjalankan tugas yang diemban dengan baik. ujarnya.

Menurutnya, pelantikan ini bukan hal yang kebetulan. Akan tetapi, telah melewati penilaian pimpinan terhadap kemampuan dan kelayakan pegawai negeri sipil untuk menduduki suatu jabatan tersebut. Sehingga, bekerjalah dengan ikhlas, sebab saat ini untuk menduduki suatu jabatan bukan karena kedekatan.

Ia mengharapkan kepada pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dan bertanggung jawab pada jabatan barunya. Apalagi saat ini, pemerintahan sedang menghadapi pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk 2021 mendatang.

Olehnya itu, pejabat-pejabat ini harus membangun koordinasi, harmonisasi, dan kerjasama yang baik dengan bawahannya serta menumbuhkan kepercayaan. Kata dia, keempat hal tersebut gampang diucapkan tapi sulit untuk direalisasikan.

Untuk diketahui, dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka, Muhammad Bakri, Inspektur Inspektorat Kabupaten Kolaka, Mujahidin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Andi Tenri Gau, dan beberapa pejabat lainnya. (a)

Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :
  1. Guntur Suhandoko sebagai camat Watubangga.
  2. Bahtiar Yusuf sebagai camat Polinggona.
  3. Gamal Pradopo sebagai sekretaris dinas perkebunan dan peternakan.
  4. Muhammad Said sebagai kepala bagian umum sekretariat daerah.
  5. Alamsyah Wirasaputra sebagai sekretaris camat Pomalaa.
  6. Syahruddin sebagai kepala bagian prasarana dan sarana dinas perkebunan dan peternakan.
  7. Samsul Bahri sebagai kepala bidang distribusi dan cadangan pangan dinas ketahanan pangan.
  8. Surahmad Suaib sebagai kepala bidang penilaian kinerja aparatur dan penghargaan badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.
  9. Sukamil sebagai kepala bidang pengembangan, pengadaan, dan diklat badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.
  10. Firman sebagai kepala bidang ketenteraman dan ketertiban umum pemadam kebakaran satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran.
  11. Baso Sainal sebagai kepala bidang perlindungan masyarakat dan pemadam kebakaran satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran.
  12. Zulfikar sebagai pembinaan pendidikan dasar dinas pendidikan dan kebudayaan.
  13. Tallasa sebagai ideologi, wawasan, kebangsaan, dan karakter bangsa badan kesatuan bangsa politik, dan perlindungan masyarakat.
  14. Wa Ode Irana sebagai kepala bidang politik dalam negeri badan kesatuan bangsa politik, dan perlindungan masyarakat.
  15. A. Eriek Evansyah sebagai kepala bidang penagihan, keberatan, dan pengembangan badan pendapatan daerah.
  16. Ukkas sebagai kepala bidang pengelolaan PBB-P2 dan BHTB badan pendapatan daerah.
  17. Ryna Sardhyna sebagai kepala bidang pendataan dan penetapan badan pendapatan daerah.
  18. Nursalam kepala bidang pengendalian penduduk, penyuluhan, dan penggerakan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 16 November 2020

© Sekda Kolaka Lantik 18 Pejabat Administrator | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/sekda-kolaka-lantik-18-pejabat-administrator.html

 

Tinggalkan Balasan