Maulid Nabi Muhammad SAW , Di Aula Sasana Praja Kab.Kolaka

Bertempat di Aula Sasana Praja Kolaka dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW , atau perayaan kelahiran Rasulullah SAW yang biasa dilakukan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Islam .

Turut di hadiri Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME, Sekda Drs.H.Poitu Murtopo, M.Si, Forkompinda, Majelis ulama Indonesia , Pengurus DPD Muhammadiyah kab kolaka dan seluruh SKPD yang sempat hadir .

Dalam sambutan Wakil Bupati Kolaka mengatakan bahwa perayaan maulid seperti yang di laksanakan setiap tahunnya berbeda dgn tahun ini,sebagaimana tahun-tahun kemarin bebas bersalaman bahkan berpelukan untuk mempererat tali persaudaraan, tetapi tahun ini kita dalam momentum yang berbeda karena adanya Covid-19 tapi tidak menjadi penghalang dalam selalu melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW .

“ Jangankan kita umatnya Allah dan para malaikat pun bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW , dan kami menghimbau khusus aparatur sipil yg punya kewajiban dan tanggung jawab serta menjadi contoh bagi masyarakat dan keluarga melihat fenomena akhir-akhir ini yang terjadi khususnya untuk wilayah Kab. Kolaka, bahwa hidupnya masyarakat muslim yang mengikuti pola kehidupan orang asing serta ada beberapa umat yang begitu mengidolakan mereka “ jelasnya

Banyak contoh teladan Rasulullah yang harus kita pedomani, salah satunya adalah selalu bersifat lembut kepada semua pengikutnya dan tidak membendakan satu kasta dengan kasta lainnya.

Dalam kesempatan itu, Prof.Dr. KH Nasaruddin Umar, MA sebagai pembawa Hikmah dalam pelaksanaan kegiatan ini, meminta segenap kaum muslimin menjadikan momentum Maulid Nabi untuk meneladani budi pekerti Rasulullah SAW.

“ kita sangat berharap kebersamaan seperti ini akan tetap bisa kita pertahankan , maka berbahagialah kita semuanya karena kita mungkin adalah umat yang dirindukan Rasulullah SAW. “ ringkasnya

Nasaruddin Umar menambahkan, Dengan demikian, tidak ada shalawat paling banyak di kolong bumi selain shalawatnya umat muslim Indonesia.

“Hadist Bukhari menyebut, barang siapa yang senantiasa bershalawat dan menyebut nama Nabi Muhammad, saat hari kiamat kelak akan dimintakan syafaat baginya langsung oleh Rasulullah SAW,” terangnya

Sumber : Diskominfo Kolaka,5 November 2020

Tinggalkan Balasan