KUNJUNGAN KADIS DISKOMINFO PROVINSI SULTRA KE DISKOMINFO KAB. KOLAKA

Kolaka – Bertempat di ruang Command Center Diskominfo, dalam rangka kunjungan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara M. Ridwan Badallah, S.Pd,MM yang disambut langsung oleh Kadis Kominfo Kab. Kolaka Muh. Arnan Amry, S.STP.,M.Si, Sekdis Kominfo serta seluruh Staf Egov.

Dalam kunjungan tersebut mendapat sambutan baik dari Kepala Dinas Kominfo dan Sekdis Kominfo Kolaka, selanjutnya membahas tentang penjelasan program-program dalam hal ini sebagian Aplikasi yang mendukung kinerja dari pemerintah daerah Kab. Kolaka.

Selain itu, Kadis Kominfo Kolaka juga menambahkan beberapa penjelasan mengenai Program yang bernama Policymaker, aplikasi ini mempunyai tujuan untuk menganalisis semua kegiatan yang berfungsi untuk pimpinan sebagai pengguna akhir untuk menjadi dasar pengambilan suatu kebijakan .

“ ini dapat digunakan oleh Kadis maupun Bupati, karena Policymaker ini terbuka untuk seluruh SKPD dan aplikasi ini dapat di gunakan untuk internal pemerintah” jelasnya.

Sekdis Kominfo Kolaka juga menjelaskan mengenai Program berikutnya yakni Dekat SMS Berjaya, yang terbagi menjadi 2 jenis aplikasi, Berbasis Web dan Berbasis Android. Aplikasi Berbasis Android di peruntukkan pelapor dan teknis lapangan, sedangkan Berbasis Web untuk Admin dan mendisposisi laporan ke Unit terkait, serta untuk pelapor jika ingin mengecek laporan bisa melalui Web.

“tentunya aplikasi Dekat SMS Berjaya ini terbatas hanya mempunyai 4 Kategori diantaranya, Pengaduan terkait Persampahan, Jalanan Rusak, Lampu Jalan dan Lakalantas”ujarnya.

NS : Diskominfo, 29 September 2020

 

Tinggalkan Balasan