BABAK FINAL MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) CABANG KARYA TULIS ILMIAH AL-QUR’AN

Kamis (24/9/2020), merupakan hari ketiga pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXVIII secara Virtual Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020.

Kolaka – Perlombaan digelar disejumlah tempat, seperti Cabang Hafalan Al-Qur’an Gol. 30 Juz di Aula Sasana Praja, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an di Teras Masjid Khaera Ummah, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) di Aula Dharma Wanita, Cabang Seni Baca Al-Qur’an Gol Tartil di Aula Inspektorat, Cabang Seni Baca Al-Qur’an Gol Anak-anak di Aula Rumah Adat, Cabang Hafalan Al-Qur’an Gol. 1 Juz & Tilawah di Aula BPK, Cabang Qira’at Al-Qur’an di Mesjid Khaera Ummah, Cabang Syarh Al-Qur’an Gol. Puteri di Aula DPMD, Cabang Fahm Al-Qur’an Gol. Putera di Jamuan Tamu, Cabang Hafalan Al-Qur’an Gol. 20 Juz di Aula Rapat SMS Berjaya. Kemudian, seluruh cabang Kaligrafi Al-Qur’an terdiri dari golongan naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer .

Kolaka – Pelaksanaan MTQ hari ini menggelar Babak Final Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dengan Judul Makalah ACTING GO B2B yang bertempat di Command Center Diskominfo Kab. Kolaka,

Salah Seorang peserta lomba LKTI dengan nomor IQ.799  yang di jumpai di tempat pelaksanaan, memberikan penjelasan mengenai pelaksanaan MTQ tahun ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“ MTQ Tahun ini baik dari pusat maupun dari kolaka positifnya lebih efisien karena tidak perlu lagi jauh-jauh ke provinsi untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut, tetapi negatifnya yang menjadi kekhawatiran kami yaitu proses akhir atau hasil yang mungkin peluang besarnya dapat memicu kecurangan ” jelasnya.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara agar memberi dukungan lebih dalam meningkatkan pelaksanaan seperti  MTQ , yang di selenggarakan dalam pengaktualisasian ajaran Al-Qur’an, Karena tahun ini hingga tahun-tahun yang akan datang harus betul-betul ada kita-kiat khusus untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi Provinsi yang bisa tampil unggul hingga di tingkat Nasional.S

NS : Diskominfo Kabupaten Kolaka

Tinggalkan Balasan