MTQ Digelar Virtual, Diskominfo Kolaka Pastikan Kesiapan Jaringan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kolaka memastikan kesiapan jaringan yang akan digunakan pada penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang digelar secara virtual pada 21-25 September 2020 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka, Muhammad Arnan Amri mengatakan MTQ kali ini digelar secara virtual sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Kompetisi dilaksanakan melalui media virtual, sehingga sangat dibutuhkan dukungan jaringan internet yang memadai.

Kata dia, untuk mendukung penyelenggaraan MTQ dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala selama pelaksanaannya, Diskominfo melakukan pengecekan jalur dan menguji coba sistem jaringan yang tersedia.

“Hari ini kita melakukan pengecekan jalur dan sistem jaringan. InsyaAllah Minggu besok kita uji coba,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (19/9/2020).

Ia menyebutkan ada beberapa titik pelaksanaan kegiatan yang mesti dipersiapkan oleh timnya yaitu Masjid Agung, Aula BPMDes, Inspektorat, Masjid Pemda, Aula SMS Berjaya, Aula Sasana Praja, dan Gedung Evaluasi BPK.

“Kami harus memastikan di titik-titik tersebut memiliki akses internet. Kami semua yang terlibat terus berkoordinasi agar bisa menjamin kelancaran lomba,” tambahnya.

Menurutnya, dengan memastikan kondisi jaringan ini, pihaknya dapat memberikan kenyamanan dewan hakim dalam melakukan penilaian ketika lomba. Begitu pun dengan para peserta bisa menampilkan kemampuannya tanpa adanya gangguan. (b)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 19 September 2020

© MTQ Digelar Virtual, Diskominfo Kolaka Pastikan Kesiapan Jaringan | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/mtq-digelar-virtual-diskominfo-kolaka-pastikan-kesiapan-jaringan.html

 

Tinggalkan Balasan