Pertamina Gandeng Disperindag Kolaka Gelar Operasi Pasar Elpiji

PT Pertamina menggelar operasi pasar elpiji di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kolaka. Pelaksanaan operasi pasar ini bekerja sama dengan dinas perindustrian dan perdagangan setempat.

Lokasi pasar murah ini tersebar di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Kolaka, Kecamatan Wolo, Kecamatan Samaturu, Kecamatan Tanggetada, Kecamatan Watubangga, dan Kecamatan Toari.

“Kami mulai gelar tiga hari sebelum pelaksanaan Hari Raya Iduladha agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan tabung gas ini,” ujar Sales Branch Manager Rayon VI Sulseltra, Agung Wijaya Wicaksono melalui pesan WhatsApp, Kamis (30/7/2020).

Agung mengatakan jadwal pelaksanaan pasar murah ini digelar sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Iduladha. Hal tersebut guna memastikan ketercukupan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan gas elpiji bersubsidi 3

kilogram.

Sebutnya, operasi pasar ini digelar hingga pertengahan Agustus 2020 mendatang. Bila masyarakat masih kesulitan mendapatkan gas elpiji maka mereka bisa mendapatkannya melalui operasi pasar tersebut sesuai dengan harga eceran tertinggi.

Agung menjelaskan stok ketersediaan tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram saat ini masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kolaka. Menurut Agung, suplai yang mencukupi tersebut, seharusnya tidak akan berpengaruh pada kenaikan harga.

“Suplai distribusi sementara ini sudah normal,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan bila menemukan penyalahgunaan penggunaan tabung melon tersebut. Dengan adanya pengawasan dari masyarakat maka pendistribusian tabung gas elpiji bersubsidi ini bisa tepat sasaran. (b)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 30 Juli 2020

© Pertamina Gandeng Disperindag Kolaka Gelar Operasi Pasar Elpiji | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/pertamina-gandeng-disperindag-kolaka-gelar-operasi-pasar-elpiji.html

 

 

Tinggalkan Balasan