Kepsek di Kolaka Diminta Melek Teknologi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo melantik 17 orang kepala sekolah dan satu kepala unit pelaksana teknis sanggar kegiatan belajar (UPT SKB).

Dalam pelantikan yang digelar di ruangan SMS Berjaya Setda Kolaka hari ini, Rabu (23/7/2020) dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Poitu Murtopo mengatakan, jabatan kepala sekolah adalah tugas tambahan dari seorang guru untuk memimpin sebuah sekolah. Dengan adanya tugas tambahan ini, kepala sekolah harus menguasai sistem informasi dan teknologi.

“Kepala sekolah harus lebih pintar daripada guru. Sehingga sangat penting bagi mereka menguasai teknologi,” ujarnya.

Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19, dunia pendidikan dituntut untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara online atau dalam jaringan (daring) melalui berbagai platform yang disiapkan untuk membantu kegiatan pembelajaran siswa dan guru.

Selain itu, mereka harus berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 kepada siswa, wali siswa, dan guru. Mereka harus menjadi lini terdepan bidang pendidikan dalam hal tersebut.

Ia menekankan agar mereka harus kompak membentuk team work yang kuat dalam organisasi. Sehingga sumber daya manusianya bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kolaka.

Untuk diketahui, jalannya pelantikan turut dihadiri oleh Inspektur Inspektorat, Mujahidin, Kepala BKD Kolaka, Andi Tenri Gau, Anggota DPRD Kolaka, dan Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka. (b)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 23 uli 2020

© Kepsek di Kolaka Diminta Melek Teknologi | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/kepsek-di-kolaka-diminta-melek-teknologi.html

 

Tinggalkan Balasan