Kejari Kolaka Bantu Pengelola Wisata dan Warga Terdampak Covid-19

Selama beberapa bulan belakangan ini Covid-19 telah mewabah di seluruh penjuru daerah, tanpa terkecuali di wilayah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mewabahnya Covid-19 ini menyebabkan sejumlah tempat wisata harus tutup sementara, termasuk Taman Wisata Alam Keakea yang berada di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka.

Akibat pandemi Covid-19 tersebut menyebabkan para petugas maupun pengelola tempat wisata tidak bekerja untuk sementara waktu. Penutupan tempat wisata ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Taliwondo mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi yang terjadi saat ini di masyarakat, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako kepada petugas taman wisata yang selama ini berperan menjaga objek wisata tersebut.

Selain itu, kata dia, kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa yang ke-60 tahun ini, Kejaksaan Negeri Kolaka juga membagikan bantuan kepada warga terdampak lainnya di sejumlah titik di Kecamatan Latambaga.

“Kami ingin membantu meringankan beban warga selama masa pandemi ini,” ujarnya di Taman Wisata Alam Keakea, Sabtu (18/7/2020).

Setidaknya terdapat lima titik lokasi yang menjadi tujuan tempat pembagian paket sembako tersebut. Umumnya bantuan ini diberikan kepada warga lanjut usia, yang sudah tidak bisa bekerja lagi karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam penyaluran bantuan bekerjasama dengan komunitas mobil offroad di Kolaka. Terlibat pula Anggota DPR RI dapil Sultra Rusda Mahmud, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Muhammad Bakri, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, manajemen PT Antam, dan pimpinan cabang BRI Kolaka. (b)

Sumber  : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 18 Juli 2020

© Kejari Kolaka Bantu Pengelola Wisata dan Warga Terdampak Covid-19 | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/kejari-kolaka-bantu-pengelola-wisata-dan-warga-terdampak-covid-19.html

 

Tinggalkan Balasan