Danrem Hadiri Tanam Jagung di Kolaka

Komandan Korem 143/Halu Oleo Kendari, Brigadir Jenderal TNI Jannie Aldrin hadir dalam kegiatan tanam benih jagung di Kelurahan Mangolo Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Selasa (16/6). Kegiatan tanam jagung juga diikuti Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Muhammad Jayadin, Dandim 1412 Letkol Kav Amran Wahid, Kapolres AKBP Saiful Mustofa, dan Kejari Kolaka Taliwondo.
 
Danrem mengatakan kegiatan taman jagung tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan saat pandemi Covid-19 ini. “Disaat pandemi Covid-19 saat ini biasanya sering terjadi kelangkaan pangan, maka dari itu hari ini kita bersama Pak Bupati dan Wakil Bupati serta Forkompimda melaksanakan  penanaman jagung, yang kita tanam ini jenis jagung kuning atau jagung manis,” ucapnya.
 
Selain tanaman jagung nantinya masyarakat dibantu TNI juga akan melakukan penanaman padi di beberapa tempat di Kolaka. “Kita juga akan tanam padi, lahan dari Pemda kita siapkan tenaganya,” ujarnya.
 
Disamping itu, terang dia, tujuan kedatangannya di Bumi Mekongga juga dalam rangka kunjungan kerja diawal masa kepemimpinannya menjabat Dandrem 143/Halu Oleo. “Ini dalam rangka kunjungan kerja dirangkaikan dengan peninjauan lokasi TMMD ke 108 yang di laksanakan di Kecamatan Tanggetada,” tandasnya. (kal)
 
Sumber : KOLAKAPOS, Kolaka , 17 Juni 2020

Tinggalkan Balasan