USN Kolaka Bantu Pengadaan Pulsa Mahasiswa dan Dosen

Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membantu pengadaan pulsa bagi mahasiswa dan dosennya.

Seperti diketahui, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, perkuliahan mahasiswa perguruan tinggi negeri yang dipimpin Rektor Azhari ini dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring).

Rektor USN Kolaka Azhari mengatakan pengadaan pulsa ini menjawab keluhan mahasiswa yang terkendala tidak bisa mengikuti perkuliahan online karena tidak memiliki paket internet. Pulsa ini akan dikirimkan melalui provider kepada setiap mahasiswa aktif USN Kolaka dan dosennya.

“Kita bukan berikan dalam bentuk uang, tapi pulsa yang dipakai untuk menyelesaikan dua bulan perkuliahan semester ini,” jelasnya di Kolaka, Kamis (2/7/2020).

Vita Astini, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan USN Kolaka menambahkan saat ini fakultas melalui program studi masing-masing sedang melakukan pendataan terhadap nomor telepon mahasiswa yang aktif digunakan beserta jenis provider-nya.

Nantinya, kata dia, dari data tersebut ketika anggarannya sudah tersedia, dananya akan dibayarkan kepada provider. Selanjutnya, provider yang mengirimkan pulsa ke nomor mahasiswa dengan besaran Rp50 ribu dan dosen Rp100 ribu per bulan.

“Kan kami sekarang dalam proses revisi anggaran tersebut,” ujarnya.

Kata dia, penganggaran program ini dilakukan untuk dua bulan. Akan tetapi, bila kondisi belum memungkinkan untuk melakukan perkuliahan tatap muka dan masih dilakukan secara online maka pihaknya akan mengevaluasi kembali.

Ia menyebutkan sekiranya jumlah mahasiswa aktif USN Kolaka sebanyak 6.000 mahasiswa, sedangkan dosen kurang lebih 200 dosen. Estimasi anggaran yang dikeluarkan tiap bulan untuk membiayai pengadaan pulsa ini lebih kurang Rp350 juta. (a)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 2 Juli 2020

© USN Kolaka Bantu Pengadaan Pulsa Mahasiswa dan Dosen | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/usn-kolaka-bantu-pengadaan-pulsa-mahasiswa-dan-dosen.html

 

Tinggalkan Balasan