Perkembangan Covid-19 di Kolaka: PDP Bertambah 1 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muhammad Aris mengatakan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kolaka bertambah 1 orang kasus baru.

Kasus baru itu dialami perempuan (50) asal Kecamatan Kolaka. Oleh dokter penanggungjawabnya, dia dimasukkan menjadi kategori PDP sehabis menjalani operasi perut di RS Bahteramas. Saat ini sedang dirawat di ruangan ICU Bahteramas, Kendari sambil menunggu hasil pemeriksaan swab corona (Covid-19).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kolaka ini menuturkan total jumlah PDP saat ini sebanyak 3 orang, terdiri dari 1 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh, dan 1 orang kasus baru masih dirawat.

Selanjutnya, orang tanpa gejala (OTG) tersebar di Kecamatan Pomalaa 108 orang, Kecamatan Kolaka 62 orang, Kecamatan Iwoimendaa 2 orang, Kecamatan Samaturu 5 orang, Kecamatan Baula 1 orang, Watubangga 1 orang, dan Tanggetada 1 orang. Total jumlah OTG sebanyak 180 orang.

Ia menambahkan terhadap seluruh OTG di Bumi Mekongga itu telah dilakukan pengambilan sampel pemeriksaan swab (swab test). Saat ini, pihaknya sedang menunggu keluarnya hasil dari pemeriksaan swab tersebut.

“Kita sudah melakukan pengambilan sampel pemeriksaan swab, tinggal menunggu hasilnya saja. Semoga saja hasilnya tidak buruk,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (31/5/2020).

Sebaran jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terdiri dari Kecamatan Tanggetada 1 orang, Wundulako 1 orang, dan Wolo 3 orang. Total jumlah ODP sebanyak 147 orang, 143 telah selesai masa pemantauan, sisanya masih dalam pemantauan.

Sementara itu, terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan sebanyak 2 orang. Jumlah total warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kolaka sebanyak 3 orang, namun 1 orang telah dinyatakan sembuh usai menjalani pemeriksaan swab. (B)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 31 Mei 2020

© Perkembangan Covid-19 di Kolaka: PDP Bertambah 1 Orang | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/perkembangan-covid-19-di-kolaka-pdp-bertambah-1-orang.html

 

Tinggalkan Balasan