3.900 ASN di Kolaka Sisihkan Gaji Bantu Penanganan Covid-19

Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menyisihkan gajinya untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo mengatakan dana yang berhasil dikumpulkan dari gaji ASN di Kolaka sebanyak Rp262.995.000. Jumlah dana tersebut berasal dari 3.900 ASN di Kolaka.

Menurutnya, sebagai bentuk kepedulian ASN maka langkah ini diambil untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19. Apalagi dalam waktu dekat akan memasuki hari perayaan Idulfitri 1441 Hijiriah.

“Jadi kita sisipkan gaji untuk membantu dan mendukung penanganan Covid-19,” ujarnya ditemui Kantor Pemerintah Kabupaten Kolaka, Senin (18/5/2020).

Masih, kata Poitu, rencananya, penyisihan gaji ini masih akan berlanjut hingga dua bulan ke depan. Namun, tentu saja dengan tetap melihat perkembangan kasus Covid-19 ini.

“Kalau Covid-19 selesai, maka ini juga selesai,” tambahnya.

Dijelaskan dengan harapan, masyarakat yang terkena dampak Covid-19 bisa menerima manfaat dari bantuan tersebut, sekalipun nilainya tidak seberapa.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kolaka, Akbar menambahkan anggaran yang dikumpulkan dari ASN bila dikonversikan dalam bentuk sembako sebanyak 524 paket. Penyaluran bantuan kepada masyarakat akan dilaksanakan sebelum lebaran.

Kata dia, pihaknya akan mempercepat proses penyaluran sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Skema pembagiannya, akan menggunakan data warga yang belum sama sekali menerima bantuan. “Kita akan bagikan kepada masyarakat yang belum dapat, khususnya di bagian selatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, anggaran diserahkan Sekda Kolaka Poitu Murtopo kepada Kepala Dinas Sosial Kolaka, Akbar di ruangan SMS Berjaya Kolaka, Senin (18/5/2020). Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kolaka, Andi Tenri Gau. (b)

Sumber : ZONASULTRA.COM, KOLAKA, 18 Mei 2020

© 3.900 ASN di Kolaka Sisihkan Gaji Bantu Penanganan Covid-19 | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/3-900-asn-di-kolaka-sisihkan-gaji-bantu-penanganan-covid-19.html

 

Tinggalkan Balasan