Komisi VII DPR RI Akan Kunjungi Sultra

Komisi VII DPR RI berencana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Anggota komisi VII asal Sultra, Rusda Mahmud mengatakan usulan kunjungan kerja ke Bumi Anoa tersebut telah disepakati oleh seluruh anggota komisi VII.

“Jadi rapat masa sidang II 2019-2020 sepakat kunker komisi VII salah satunya di Sultra,” kata Rusda saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/01/2020).

Rapat internal komisi VII memutuskan tiga daerah yang akan dikunjungi dalam kunker Komisi VII masa sidang II 2019-2020 yakni Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan Sultra.

Rusda belum dapat merinci daerah mana saja yang akan dikunjungi komisi VII di Sultra, namun waktu kunker diperkirakan akhir Februari 2020.

Terkait kunkernya ke Sultra, Rusda mengatakan akan menitikberatkan pada persoalan mineral, energi dan riset teknologi.

Rusda sendiri telah menyerap aspirasi masyarakat Sultra, terutama masyarakat Kabupaten Kolaka Utara pada reses masa sidang I tahun 2019-2020. Aspirasi paling banyak adalah seputar masalah pertambangan.

Mantan Bupati Kolut dua periode ini bahkan sempat mengunjungi PT Antam di Pomalaa dan Depot Pertamina. Hal ini dilakukan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait membicarakan kepentingan masyarakat. (b)

Sumber : ZONASULTRA.COM, JAKARTA, 14 Januari 2020

© Komisi VII DPR RI Akan Kunjungi Sultra | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/komisi-vii-dpr-ri-akan-kunjungi-sultra.html

 

Tinggalkan Balasan