USN Kolaka Gelar Workshop Kehumasan dan Keprotokolan

Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar workshop kehumasan dan keprotokolan. Kegiatan itu diselenggarakan di Auditorium USN, Jalan Pemuda, Kolaka, Senin (25/11/2019).

Protokoler USN, Muhammad Asri mengatakan diselenggarakannya workshop untuk memberikan pemahaman tentang kehumasan dan keprotokolan kepada peserta baik itu mahasiswa yang bergabung di BEM Universitas, BEM Fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Termasuk, staf dari beberapa lembaga di luar kampus serta tenaga pendidik USN,” ujar Asri.

Kata Asri, saat ini mahasiswa maupun lembaga banyak menggelar kegiatan seremonial yang melibatkan unsur pimpinan. Sehingga, guna meminimalisir kesalahan yang kerap terjadi, maka mereka dibekali pengalaman dan wawasan baru dalam pelaksanaan fungsi kehumasan dan keprotokolan.

“Bagaimana itu tata tempat, tata penghormatan, dan tata acara,” tambah Asri.

Asri mengharapkan nantinya dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan pihak universitas, tidak lagi menyalahi aturan yang berlaku, terkhusus soal kehumasan dan keprotokolan tersebut.

Untuk diketahui, workshop kehumasan dan keprotokolan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor II USN, Vita Astini. Selain itu, kegiatan yang digelar 25 – 26 November 2019 ini, menghadirkan pemateri dari Kabag Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti, Yayat Hendayana dan Kasubbag Protokol Universitas Gajah Mada, Haryanto. (B)

Sumber ; ZONASULTRA.COM, KOLAKA   Tgl. 25 November 2019

© USN Kolaka Gelar Workshop Kehumasan dan Keprotokolan | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/usn-kolaka-gelar-workshop-kehumasan-dan-keprotokolan.html

Tinggalkan Balasan