Jambore PKK Sultra, Kolaka Boyong Empat Piala

ahun ini, Kabupaten Muna didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK ke-8 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, event Jambore mampu melahirkan semangat para ‘emak-emak’ untuk merangsang pola hidup sehat bagi generasi muda utamanya para suami istri guna mencegah Stunting atau tumbuh kembang anak yang tak normal.

Tahun ini sebanyak 17 Kabupaten/Kota, kembali ikut adu kreasi, inovasi dan ketangkasan mengurai soal bahaya stunting dan menampilkannya dalam lomba.

Seperti halnya Kolaka yang dipimpin oleh wakil ketuanya Ende Jayadin berhasil memboyong empat piala.

“Alhamdulilah kita berhasil bawa empat piala. Meski tidak juara umum tapi prestasi ini cukup menggembirakan,” terang Ende, Senin (26/8/2019).

Kata istri dari Wakil Bupati Kolaka ini prestasi tersebut diantaranya lomba defile yelyel kokoh sebagai harapan satu, lomba penyuluhan sekertaris Kolaka mengantongi harapan dua, lomba pesan berantai meraih harapan tiga dan lomba penyuluhan pokja III berhasil merebut juara tiga.

Sementara juara satu umum berhasil disabet oleh Wakatobi, dengan mendominasi semua jenis kegiatan. Disusul Kolaka Utara (Kolut) yang menduduki posisi kedua.

Baca Juga : Tuan Rumah Jambore PKK se-Sultra, Muna Target Juara Umum

Panitia PKK Sultra, Dr Endang menuturkan Jambore PKK tahun depan bakal didapuk oleh kabupaten Kolut. “Sebenarnya juara umum kabupaten Wakatobi. Namun karena sudah pernah menjadi tuan rumah maka di alihkan kepada juara kedua kabupaten kolaka utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK pada 2020 mendatang,” jelasnya.

Selain itu, penutupan Jambore PKK Sultra berlangsung sukses dimeriahkan oleh sejumlah artis ibukota. Acara yang berlangsung di SOR Laode Pandu dihadiri oleh Bupati Muna LM Rusman Emba dan seluruh jajarannya. (A)

Sumber : ZONASULTRA.COM, RAHA   Tgl.  26 Agustus   2019

© Jambore PKK Sultra, Kolaka Boyong Empat Piala | ZonaSultra.com
Sumber: https://zonasultra.com/jambore-pkk-sultra-kolaka-boyong-empat-piala.html

 

 

Tinggalkan Balasan