Ratusan Pecinta Mekongga Fun Bike Meambo Meriahkan Dirgahayu RI Ke 74

Bupati kolaka H.Ahmad Safei melepas ratusan peserta Mekongga Fun Bike Meambo dalam rangka memeriahkan Dirgahayu ke 74 Republik indonesia, dipantai Ria Rumah Adat Mekongga Kabupaten Kolaka. Minggu 4/8/19.

Kegiatan Mekongga Fun Bike Meambo itu di hadiri oleh Bupati kolaka Ahmad Safei, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Kepala dinas pemuda dan olah raga provinsi sulawesi tenggara Jaya Bakti, Forkopimda, para Asisten, para kepala OPD, jajaran polres kolaka, pihak jajaran PT Antam pomalaa, para camat, Masyarakat dan seluruh peserta Fun Bike dari kolut dan kendari.

Rute yang dilalui, Start dari pantai Ria rumah adat kolaka yakni jalan pancasila menuju jalan pahlawan bundaran air mancur, jalan alam mekonggga, pos pam angkatan laut, jalan samping hotel sutan raja dan hingga kembali ke finis di pantai Ria rumah adat kolaka.

Ketua panitia pelaksana mekongga Fun bike meambo Hasbi Cukke mengatakan, kami sebagai pencinta sepeda di kabupaten kolaka,Mengajak seluruh masyarakat mari berolah raga secara rutin dan teratur supaya bisa menjaga kesehatannya dengan baik, kita menyadari biaya kesehatan itu sangat tinggi,dan mari kita berolah secara rutin.

Olehnya itu kami mengajak seluruh masyarakat ikut berpatisifasi berolah raga secara teratur sehingga hidup dengan sehat.

” Kami dari pencinta sepeda di kolaka ini ingin juga berperan dalam hal mengajak masyarakat hidup sehat berolah raga secara teratur dan secara rutin,” harap Hasbi

Sementara itu kepala dinas pemuda dan olah raga provinsi sulawesi tenggara Jaya bakti dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Fun Bike yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten kolaka.

” Kita di sulawesi tenggara masih mainim, bahkan data BPS mencatat di sulawesi tenggara data olah raga yang bergerak tidak mencapai 30 persen karena saya selalu mendukung aktifitas berolah raga seperti yang di laksanakan Fun Bike ini,” tutup jaya bakti

Sumber : Nasionalinfo.Com, Kolaka     Tgl. 4 Agustus 2019

Tinggalkan Balasan