Bupati Minta PHBI Pastikan Hewan Qurban Sehat

Bupati Kolaka Ahmad Safei diwakili Asisten I Setda Kolaka Muh Bakri meminta kepada Panitia Hari Besar Islam(PHBI) dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah untuk memastikan hewan qurban itu sehat, serta melakukan pendataan dan melaporkan berapa jumlah hewan qurban.
Hal itu diungkapkan Bakri saat memimpin rapat panitia PHBI dalam rangka persiapan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 di aula kantor Kementrian Agama(Kemenag) Kolaka pada(5/8/19).
“Dan dipastikan semua hewan qurban itu sehat sesuai syaratnya,”pinta Bakri.
Selain itu terkait masalah daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat tidak mampu, juga dipastikan yang berhak menerima adalah orang betul-betul orang yang tidak mampu.
“Jadi masyarakat yang menerima daging qurban itu adalah betul-betul orang yang tidak mampu,”harap Bakri.
Selain itu Bakri menjelaskan bahwa penetapan lokasi pelaksanaan salat Idul Adha, sama halnya saat penetapan lokasi Idul Fitri lalu, yakni masjid Agung Kaerah Ummah, lapangan Alun-alun 19 November, dan lapangan Konggoasa, dan selaku penanggungjawab adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka.
Dihadiri Kepala Kemenag Kolaka beserta jajarannya, Kabag Kesra Setda Kolaka, Forkopimda, pengurus masjid Kecamatan Kolaka dan Latambaga.(redaksi)

Sumber : KOLAKA,realitasultra.co.id     Tgl. 5 Agustus 2019

Tinggalkan Balasan