Jadwal Manasik Haji Tingkat Kabupaten dan Kecamatan di Kolaka

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan tanggal pelaksanaan bimbingan manasik haji 1440 H/2019 M tingkat kabupaten dan kecamatan.

Dilansir dari sultra.kemenag.go.id, Kamis (20/6/2019) persiapan pelaksanaan bimbingan manasik haji dan penetapan tanggalnya kali ini telah dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) bersama para kepala KUA kecamatan se-Kabupaten Kolaka pada 18 Juni 2019.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka H. Abdul Aziz Baking menyebutkan, pelaksanaan bimbingan manasik haji tahun ini ditetapkan pada 22 – 23 Juni 2019 untuk tingkat kabupaten. Sedangkan tingkat kecamatan terbagi dalam empat wilayah gabungan.

Ia menyebutkan tingkat kecamatan diawali pada 24 Juni di Kecamatan Kolaka dan Latambaga. Selanjutnya berturut-turut Kecamatan Wolo dan Samaturu pada 25 Juni, Kecamatan Pomalaa pada 26 Juni, serta Kecamatan Wundulako, Baula, Tanggetada, Watubangga, dan Toari pada 27 Juni.

Dalam rakor tersebut, kata Abdul Aziz, juga dibahas pendistribusian koper dan rencana pelepasan jamaah nantinya. Tak lupa pula, Aziz menekankan sebagai penanggung jawab para kepala KUA kecamatan agar menyediakan narasumber atau pemateri bimbingan manasik haji yang bersertifikasi.

“Saya ingatkan kembali bahwa sesuai ketentuan dalam kegiatan manasik, pemateri yang dilibatkan wajib bersertifikat sebagai pembimbing manasik haji,” tegas Abdul Aziz. (b)

Sumber : ZonaSultra    Tgl. 20 Juni 2019

Tinggalkan Balasan