Lampu Penerangan Jalan Pemuda Kolaka Dianggarkan Rp.3 Miliar

Hingga saat ini lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di sepanjang jalan pemuda belum rampung. Terkait ini, banyak dari kalangan warga Kolaka mengeluhkannya. Sebab, hal ini bisa membuat jalanan menjadi gelap serta membahayakan para pengguna jalan.

Hendra, salah satu warga jalan Pemuda mengungkapkan sebaiknya pemerintah Kabupaten Kolaka menyelesaikan pemasangan lampu jalan tersebut.

“Masih ada beberapa titik lampu yang belum terpasang, ini mengurangi keindahan KotaKolaka,” ujar Hendra.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Abbas saat di konfirmasi  membenarkan masih ada beberapa titik yang belum di pasangkan lampu jalan.

“Ia memang benar ada beberapa titik belum di pasangkan lampu, Kita akan upayakan pada 2019 ini lampu jalan pemuda akan rampung. Lampu yang sudah terpasang di jalan pemuda sekitar kelurahan Sabilambo juga akan di ganti yang daya terangnya lebih baik,” ujar Abbas.

Lanjut Abbas untuk anggaran penambahan lampu jalan di jalan pemuda pemkab Kolaka menyiapkan sekitar Rp.3 Miliar, termasuk pemindahan lampu lama ke jalan pasar baru Mangolo kecamatan Latambaga.

“Insyaallah tahun ini Lampu Jalan umum tenaga surya untuk jalan Pemuda akan rampung,” tutur Abbas.

Sumber : Kolakaonline   Tgl. 18 Juni 2019

Tinggalkan Balasan