Polres Kolaka Deklarasikan Zona Integritas Menuju WBK

Kepolisian Resor (Polres) Kolaka mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Deklarasi dipimpin langsung Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan didampingi Wakapolres Kolaka, Kompol Roberth Silas Boroh,di Aula Maplores Kolaka, Kamis (16/5).

Turut hadir bupati Kolaka, Ahmad Safei, ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir, perwakilan Dandim 1412 Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Bambang Satriawan mengatakan bahwa seluruh jajaran Polres Kolaka berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Ia juga meminta kepada jajarannya agar selalu menjunjung tinggi kode etik lembaga dan menolak segala gratifikasi. “Kita harapkan birokrasi bersih tanpa korupsi, kolusi, dan grativikasi, meningkatkan pelayanan publik dan menjunjung tinggi kode etik lembaga,” ujar Bambang.

Sementara itu, bupati Kolaka Ahmad Safei, mengatakan wilayah bebas korupsi dapat terwujud apabila kesadaran ditumbuhkan setiap individu. “Ini momentum yang kita sepakati semua dengan penandatanganan zona integritas. Saya harap korupsi, kolusi tak lagi kita lakukan demi birokrasi bersih,” ucap Safei.

Dalam deklarasi itu juga dilakukan penandatanganan zona integritas menuju WBK. (kal

Sumber : KOLAKAPOS, Kolaka       Tgl. 17 Mei 2019

Tinggalkan Balasan