BUMN Hadir Untuk Negeri Dipusatkan di Kolaka

SALURKAN SANTUNAN KEPADA ANAK PANTI, BANTUAN PENDIDIKAN HINGGA RUMAH IBADAH

PT ANTAM Tbk ditunjuk sebagai koordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Sultra, yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka. Salah satu kegiatan dalam bulan ramadan ini, yakni penyerahan santunan kepada anak panti asuhan, anak kurang mampu hingga bantuan pendidikan dan rumah ibadah, serta tak ketinggalan berbagai macam games yang digelar di Alun-alun 19 November Kolaka, Jumat (17/5).
Direktur Operasi PT ANTAM Tbk, Hartono mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi sekaligus menyadarkan semua akan pentingnya kebersamaan, serta berbagi kebahagiaan dalam kekuatan iman dan taqwa.
“Untuk adik-adik peserta yang sudah hadir disini dan melaksanakan kegiatan fun games, sholat bersama dan aktivitas lainnya, semoga masih semangat menjalani ibadah puasa. Untuk itu kiranya bersama-sama kita memanjatkan rasa syukur karena kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan yang penuh berkah dan rahmat pada tahun ini,” ujarnya.
Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana ANTAM, Jasindo dan Indofarma merupakan bagian dari perusahaan yang dimiliki oleh negara yang bertugas melaksanakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Sulawesi Tenggara.
“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran adik-adik peserta yang nampak hadir juga didampingi oleh keluarga atau kerabatnya. Dalam kesempatan yang mulia ini, marilah kita senantiasa menjaga kesucian Bulan Ramadan dengan penuh khidmat, karena dengan berpuasa kita sama-sama belajar untuk meningkatkan kesabaran, ketaqwaan dan juga ketahanan mental menuju kehidupan yang lebih taqwa. Semoga adik-adik semua diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa, menahan haus dan lapar, serta tetap semangat beraktivitas dengan ikhlas dan mengedepankan kejujuran dalam segala hal, agar semakin dilimpahkan berkah oleh Tuhan,” imbuhnya.
Menurutnya, kesuksesan dalam mempersiapkan kegiatan sampai dengan pelaksanaannya tentu tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak terkait, terutama hasil koordinasi dengan Pemda Kolaka. Untuk itu, diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas arahan, kesempatan serta sinergi yang sangat baik yang telah diberikan oleh segenap jajaran Pemda Kolaka. Sekaligus perkenankan kami memohon maaf apabila terdapat kata dan perbuatan yang kurang berkenan selama melakukan koordinasi.
“Selain itu, perkenankan juga kami menyampaikan pesan kami kepada adik-adik semua, agar juga mulai belajar sedari dini dalam menciptakan hubungan kerjasama yang baik dengan lingkungan disekitar, belajar bergotong royong dan saling mendukung agar pekerjaan yang kita lakukan terasa lebih ringan. Akhir kata, besar harapan kami agar kami dapat terus berkontribusi dalam membangun bangsa demi masa depan generasi muda Indonesia yang lebih baik. Dan kiranya kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kolaka pada khususnya dan perkembangan wilayah Sulawesi Tenggara pada umumnya,” tutupnya.
Sementara itu, bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dengan mengusung program BUMN Hadir Untuk Negeri ini patut diapresiasi. Sebab, hal ini bisa menjadi motivasi untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.
“Patut kita syukuri bantuan yang ada. Diharapkan bantuan yang ada bisa bermanfaat, untuk itu mari bersama-sama mendukung setiap program yang ada di BUMN Hadir Untuk Negeri ini, karena ini sesuatu yang luar biasa,” tandasnya.
Untuk diketahui, bantuan-bantuan kegiatan Safari Ramadan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 yang didalamnya yaitu PT ANTAM Tbk sebagai koordinator, Asuransi Jasindo dan Indofarma, seluruh kegiatan dan bantuan-bantuan disalurkan di wilayah kabupaten Kolaka, yang terdiri dari anak yatim dan anak kurang mampu 1000 orang, anggaran Rp250 ribu plus paket sekolah. Bantuan pendidikan SD 60, SMP 35, SMA 40 total 135 orang, total bantuan sebesar Rp122.500.000
. Bantuan sarana dan prasarana untuk rumah ibadah dan panti asuhan untuk 5 lokasi di Kabupaten Kolaka, total sebesar Rp250 juta. Sembako murah 2000 paket seharga Rp200 ribu dijual Rp25 ribu, adapun hasil penjualannya akan dikembalikan kebantuan sarana prasarana rumah ibadah
. Bantuan Alquran sebanyak 1000 buah untuk panti asuhan atau rumah ibadah se kabupaten Kolaka. (K9/c/hen)

Sumber : KOLAKAPOS, Kolaka       Tgl. 18 Mei 2019

Tinggalkan Balasan