MRI-ACT Gelar Aksi Donor Darah

Untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Lembaga Sosial Masyarakat Relawan Indonesia – Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah. Aksi sosial tersebut berlangsung di Aula Rumah Adat Kolaka, Minggu (14/4).
Ketua MRI ACT Kolaka, Suharliana Alsair mengatakan kegiatan donor darah tersebut mendapat antusias dari masyarakat Bumi Mekongga, Kolaka. Terhitung sebanyak 35 orang sukses mendonorkan darahnya. “Terkait dengan banyaknya permintaan transfusi darah dari pasien yang berada di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka maka kami dari MRI-ACT Kolaka berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan donor darah, di mana ini juga merupakan program kerja tahunan kami,” ungkap Bidan Lia – sapaan akrab Suharliana Alsair, saat berkunjung di Kantor Kolaka Pos kemarin, (14/4).
Bidan Lia menambahkan, terlaksananya kegiatan tersebut juga berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSBG Kolaka dan Dinas Pariwisata Kolaka. “Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah ini dengan meminjamkan Aula Rumah Adat secara cuma-cuma, dan juga untuk PMI dan UTD RSBG Kolaka serta PT Wings yang telah mensponsori kegiatan ini,” ucapnya.
“Dengan suksesnya kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kolaka yang telah bersedia untuk mendonorkan darahnya, dan kami juga berharap ke depannya agar masyarakat lebih aktif lagi dalam berkontribusi mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,” ujarnya menambahkan. (kal)

 Sumber : KOLAKAPOS, Kolaka

Tinggalkan Balasan