Kolaka Expo Resmi di Buka, Safei Resmikan Terminal dan Pasar Baru Mangolo

Bupati Kolaka Ahmad Safei melakukan pemukulan gong. Pemukulan gong tersebut menandai dimulainya pelaksanaan Kolaka Expo 2019, Jumat malam (22/2/18) di kompleks terminal baru kecamatan Latambaga.

Kegiatan Kolaka Expo tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-59 kabupaten Kolaka dengan tema “59 Tahun Kabupaten Kolaka Kita Tingkatkan Semangat Kerja Menuju Kolaka Semakin Maju, Berkeadilan Dan Sejahtera” yang puncak peringatannya pada 28 Februari mendatang.

Dalam sambutan pembukaannya, menyatakan bahwa pameran atau expo merupakan wadah bagi semua kalangan yang membutuhkan akses promosi usaha. Karena itu, Safei pun mengaku sangat mendukung setiap individu yang selalu mencari peluang untuk lebih maju.

“Sebagaimana kita saksikan bersama seluruh perangkat daerah dunia usaha dan masyarakat dengan berbagai kreativitas dan inovasi menampilkan capaian kerjanya baik dalam bentuk Visualisasi maupun produk-produk unggulan masing-masing wilayah. Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi berbagai produk dari usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM untuk memperkenalkan,” tutur Safei.

Lanjut Safei pemilihan kepala daerah yang telah usai di Kolaka sebagian dari proses demokrasi dalam perjalanannya tidak dapat di pungkiri telah menimbulkan berbagai dinamika dalam masyarakat. Akan tetapi dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kolaka terpilih oleh Gubernur Sulawesi Tenggara pada 15 Januari 2019 yang lalu maka proses pilkada telah selesai.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini kami meminta kepada seluruh Elemen masyarakat untuk bersatu padu menghilangkan sekat perbedaan merajut kebersamaan dan keserasian kini saatnya untuk bersatu padu menyatukan niat gerak dan langkah untuk kemajuam daerah kita Wonua Sorume Kolaka,” tuturnya.

Hadir dalam seremoni pembukaan Kolaka Expo tersebut, Dandim 1412/Kolaka
Letkol Kav. Amran Wahid, Kapolres Kolaka AKBP. Bambang Satriawan, Sekda Kab. Kolaka H. Poitu Murtopo, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Achmad Ukayat, Ketua DPRD Kab. Kolaka Parmin Dasir, Anggota Komisi XI DPR RI Khaerul Saleh, General Manager PT Antam Tbk Pomala Hartono dan Para Forkopimda Kolaka.

Usai menandai pelaksanaan expo, Bupati Kolaka bersama -sama tamu undangan meninjau pasar baru Mangolo, terminal baru Latambaga dan beberapa stand pameran milik SKPD, BUMN da Swasta.

Sumber :  Kolakaonline

Tinggalkan Balasan