Bupati Kolaka Marah, Kadis Pertanian tak Hadiri RPJMD

Ketidakhadiran Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura La Ramuli diagenda penting Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kolaka tahun 2019 di Aula Sasana Praja, Rabu (13/2). Membuat orang nomor satu dikabupaten Kolaka menjadi geram. Pasalnya Bupati Kolaka, H Ahmad Safei langsung menyoroti kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemda Kolaka yang melakukan kunjungan ke luar daerah tanpa diketahui oleh Bupati Kolaka, apalagi saat ini semua SKPD sedang membahas sekaligus menyusun rancangan RPJMD.

Sorotan kepada Kadis Pertanian dan Holtikultura Kolaka itu dilontarkan Ahmad Safei saat memimpin konsultasi publik tentang RPJMD Kabupaten Kolaka tahun 2019 di Aula Sasana Praja, yang dihadiri semua kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka.

Disaat sejumlah pimpinan SKPD menghadiri pertemuan tersebut, La Ramuli malah absen. Melihat ketidak hadiran La Ramuli, Bupati Kolaka kemudian menanyakan keberadaan Kadis Pertanian dan Holtikultura itu. Salah satu pegawai Dinas Pertanian dan Holtikultura yang turut hadir mengatakan bahwa “Bosnya” sedang berada di luar daerah.

Mengetahui hal tersebut sontak saja Ahmad Safei terkejut, sebab kunjungan La Ramuli ke luar daerah tidak diketahui oleh Bupati Kolaka.

“Kok Kadisnya ke luar daerah kita tidak tahu ? Sepenting apa kegiatannya di luar daerah sampai tidak menghadiri kegiatan ini, ” tanya Safei.

Safei menegaskan agar hal tersebut menjadi perhatian oleh pimpinan SKPD lainnya, sebab keberhasilan program pembangunan daerah sangat ditentukan oleh pimpinan SKPD selaku pemangku kepentingan. “Tapi kalau pembahasan RPJMD saja tidak hadir, bagaimana program pembangunan daerah akan berhasil?,” kesalnya. (K9/c/hen).

Sumber : KOLAKAPOS, Kolaka

Tinggalkan Balasan