WAKIL BUPATI KOLAKA H. MUH JAYADIN, SE, ME MEMIMPIN RAPAT PEMANTAPAN PENYELENGGARAAN SELEKSI TILAWATIL QUR’AN DAN AL-HADITS (STQH) SERTA FESTIVAL SENI QASIDAH KE-2 TINGKAT KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2019.

IKPKominfo, 7 Februari 2019.

Kegiatan Rapat Pemantapan Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Al-Hadits (STQH) serta Festival Seni Qasidah Ke-2 Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2019 berlangsung di Tribun Lapangan Bola Karaeng Badong Tosiba Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka yang di pimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati H. Muhammad Jayadin, SE, ME sebagai pembina / panesehat,  bersama Asisten I Sekda Kabupaten Kolaka Drs. H. Muh Bakri, SH, MH. Selaku Ketua Umum pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Ketua DPRD Kolaka, Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian ,Camat-camat, Kapolsek dan Danramil Samaturu, PT. Antam Pomalaa, Kabag Kesra, lurah dan Kades Se-kemacatan Samaturu, Kepala UPTD, KUA dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-kecamatan Samaturu.

Pada kesempatan itu Bapak Wakil Bupati sangat mengdukung kegiatan STQH ini berjalan Lancar, tertib dan aman sehingga menharapkan keiklasan semua pihak ikut pula mengsukseskan kegiatan STQH sebagai siar agama dan juga untuk membumikan Alqur’an dan Al-Hadits di kalagan masyarakat. Senada hal tersebut Camat Samaturu Muhammad Ridha sebagai tuan rumah kegiatan STQH menengaskan bagaimana STQH ini rasa MTQ komentar camat samaturu ini yang dilanjutkan tapuk tangan para peserta rapat. Tujuan dari rapat pemantapan ini yaitu untuk melihat lansung di lapangan sudah sejauh mana persiapan kegiataan yang di lakukan oleh tuan rumah penyelenggara seperti pemondokan para kafilah-kafilah, dewan juri, serta penerangan dan pembersihan desa-desa, penyediaan air bersih dan toilet-toilet baik di arena kegiatan lomba maupun di pemondokan para kafilah di samping itu akan di didikan posko-posko keamanan dan kesehatan yang siap melayani para kafilah tersebut. Dari konfermasi Camat Samaturu bahwa persiapan STQH ini sudah mencapai 70%.

Kecamatan Samaturu ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan STQH ini rencananya akan berlangsung selama 5 hari yang rencananya dimulai tanggal 14 Februari 2019 yang akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH, MH., juga rencananya akan hadir Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara dan rencananya kegiatan tersebut akan menghadirkan Qori dan Qoriah  Internasional usulan Ketua DPRD Kolaka Bapak  H. Parmin Dasir, SE. Dengan menghadirkan Qori dan Qoriah tersbut sebagai motivasi bagi masyarakat dan generasi mudah kabupaten kolaka pada even-even internasional juga tangkas beliau.

Pada kegiatan STQH ini, Dinas Kominfo di beri amanah sebagai Sub Bidang Informasi, Publikasi dan Visualisasi.

 

Tinggalkan Balasan