Dihantam ombak, KMP Permata Nusantara batal berlayar

Kolaka (Antaranews Sultra) – Kapal motor feri Permata Nusantara milik PT. Samudra Pratama yang melayani rute Kolaka-Bajoe membatalkan pelayaran akibat dihantam ombak serta angin kencang pada Selasa dini hari sekitar pukul 01:29 Wita dini hari di Perairan Kolaka,Sulawesi Tenggara.
   
Kepala Kantor ASDP Kolaka,Fuad Bahrudin yang dikonfirmasi, Selasa, membenarkan kejadian KMP Permata Nusantara yang dihantam ombak setinggi 3-4 meter di laut lepas Teluk Mekongga Kolaka.
   
Dalam berita acara kejadian yang diterima ASDP, kata dia, sekitar pukul 01:29 Wita kapal feri Permata Nusantara bertolak menuju pelabuhan Bajoe,Sulawesi Selatan namun sekitar pukul 03:15 kapal merubah haluan karena dihantam ombak serta angin kencang yang berkekuatan 40-50 knot dari arah barat.
   
“Sekitar pukul 03:25 Wita, nahkoda memutuskan unutk merubah haluan dan kembali ke Pelabuhan Kolaka karena tingginya ombak serta anghin kencang,” katanya.
   
Dalam insiden itu kata Fuad beberapa Kendaraan bus roda empat yang berada di atas kapal terbalik sehingga menambah kepanikan penumpang yang sudah menggunakan baju penolong.
   
Beruntung kata dia dalam insiden itu tidak ada korban jiwa dan kapal feri KMP Permata Nusantara tiba dengan selamat di Pelabuhan Kolaka sekitar pukul 06:00 wita.
   
KMP Permata Nusantara yang melayani rute penyeberangan Kolaka (Sultra) menuju Bajoe (Sulsel) memuat penumpang sesuai manifes sebanyak 111 orang serta 12 unit kendaraan baik roda empat dan satu kendaraan roda dua.

sumber:https://sultra.antaranews.com

Tinggalkan Balasan