detail

Pengukuhan Dan Musyawarah Kerja Pengurus Pusat Dewan Adat Mekongga Pp Dam Masa Bakti 2021 2026

Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Pengurus Pusat Dewan Adat Mekongga (PP-DAM) Masa Bakti 2021-2026

Blog Single

Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Pengurus Pusat Dewan Adat Mekongga (PP-DAM) Masa Bakti 2021-2026 .

Kolaka - Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Forkopimda, Kajari Kolaka, Pimpinan BUMN dan BUMD, serta Pimpinan Organisasi Masyarakat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh peserta pengukuhan Dewan Adat Mekongga (DAM) Kab. Kolaka . Di Ballroom Hotel Sutan Raja . Sabtu, (15/10)

Ketua panitia pelaksana pelantikan dewan adat melaporkan, Tujuan pengukuhan untuk memberikan legitimasi, penguatan dan motivasi kerja terhadap Pengurus Pusat Dewan Adat Mekongga (DAM) .

Menurut Ketua Umum PP-DPM Kolaka, Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa lembaga Dewan Adat Mekongga Kabupaten Kolaka, masih tetap ada dan eksis melaksanakan peran dan fungsinya sebagai lembaga perwakilan masyarakat adat Mekongga di Kabupaten Kolaka hingga saat ini .

“ Selain hal tersebut musyawarah kerja Dewan Adat Mekongga Kabupaten Kolaka ini juga diharapkan dapat menjadi ajang Silaturahim dan konsolidasi dalam rangka memperkukuh solidaritas dan soliditas sesama masyarakat adat mekongga .” Ujarnya

Bupati Kolaka berharap, dengan kehadiran lembaga Dewan Adat Mekongga (DAM) ini agar kelestarian adat, budaya mekongga di kabupaten Kolaka akan semakin baik dan semakin tertata .

“Dengan dikukuhkannya saudara-saudara saya harap perlu membuka diri jangan eksklusif supaya budaya mekongga ini bisa menjadi sebuah tatanan, untuk dijadikan acuan di diri kita dalam melaksanakan program-program baik itu pembangunan berupa fisik maupun yang bersifat kemasyarakatan .” Jelasnya

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar