detail

Abdul Saban Terpilih Menjadi Ketua Pwi Kabupaten Kolaka Masa Bakti 2023 2026

ABDUL SABAN TERPILIH MENJADI KETUA PWI KABUPATEN KOLAKA MASA BAKTI 2023-2026

Blog Single

ABDUL SABAN TERPILIH MENJADI KETUA PWI  KABUPATEN KOLAKA MASA BAKTI 2023-2026 .

Kolaka - Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH membuka Konferensi ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka, di Hotel Sutanraja . Rabu, (25/01)

Turut juga hadir Rektor USN Kolaka Dr. H. Nur Ihsan HL., M.Hum, Anggota DPRD, Forkopimda, Ketua PWI Kab. Kolaka Armin Arsyad, para pimpinan OPD serta seluruh pengurus dan anggota PWI Kab. Kolaka .

Pada acara Konferkab, Abdul Saban terpilih secara musyawarah dan mufakat menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka, sedangkan Dekri Adriadi ditunjuk sebagai Sekertaris PWI Kolaka masa bakti 2023 - 2026 .

Ketua PWI Kabupaten Kolaka terpilih mengatakan bahwa, dengan diusung dirinya dalam konferensi cabang sehingga terpilih menjadi ketua, hal ini membuktikan bahwa PWI Kabupaten Kolaka sangat solid . 

Selain itu, kedepan dirinya bertekad untuk terus melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan dengan pesat oleh kepengurusan sebelumnya dan akan disinambungkan dengan kepengurusannya mendatang .

Bupati Kolaka juga menyampaikan, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka ini, keberadaannya sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik .

“Kehadiran PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, untuk kemudian menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong industri disrupsi dan Era Milenial yang identik dengan sebutan 4.0 .” Jelasnya

Selain itu, beliau mengatakan eksistensi PWI Kabupaten Kolaka harus kita upayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun kabupaten Kolaka yang kita cintai ini .

Bagikan halaman ini:
LAMPIRAN FILE

Postingan Terkait :

Komentar